(VIDEO): Gempar!!.TERKINI!! Tsunami Melanda Taiwan!!











Taipei - Topan Soudelor menerjang wilayah Taiwan disertai angin kencang dan hujan deras. Sedikitnya empat orang tewas akibat topan dahsyat ini.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (8/8/2015), topan Soudelor mencapai wilayah pantai timur Taiwan pada Sabtu (8/8) pagi waktu setempat. Topan ini menumbangkan pepohonan dan memicu tanah longsor di salah satu desa terpencil di wilayah Taoyuan. Seluruh warga desa tersebut telah dievakuasi.

Lihat Video dibawah:




"Longsoran lumpur menerjang desa. Sekitar 10 rumah warga terkubur lumpur, tapi warga telah dievakuasi semalam dan sudah berada di pengungsian," tutur juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Taoyuan kepada AFP.

Nyaris 700 ribu rumah warga di Taiwan tidak mendapat aliran listrik, dengan banjir dan hujan deras terus melanda. Topan ini dilaporkan bergerak dengan kecepatan 237 kilometer per jam, terutama di wilayah Suao. Sedikitnya 80 penerbangan internasional dibatalkan dan layanan kereta cepat dihentikan sementara akibat topan ini.

Otoritas setempat menyebutkan, empat orang tewas akibat serangkaian insiden yang dipicu topan ini. Salah satu korban tewas merupakan petugas pemadam kebakaran di wilayah Pintung. Satu korban tewas lainnya merupakan seorang pria yang tertimpa papan iklan raksasa yang roboh.

Sedangkan dua korban tewas yang lain ialah seorang bocah perempuan berusia 8 tahun dan ibunya yang tersapu gelombang laut saat topan melanda.

Ribuan orang di Taiwan dievakuasi, dengan catatan sekitar 1.300 orang berada di pusat-pusat pengungsian. Seluruh sekolah dan tempat kerja ditutup sepanjang Sabtu (8/8) ini. Banjir melanda rumah-rumah warga yang ada di dekat pantai.

"Saya belum pernah melihat topan sekuat ini selama 60 tahun hidup saya," tutur salah satu warga lanjut usia yang tinggal di Taitung kepada televisi setempat, Formosa TV





baca selanjutnya dan lihat 6 gambar DISINI...




Artikel Menarik:






0 Komentar untuk "(VIDEO): Gempar!!.TERKINI!! Tsunami Melanda Taiwan!!"

 
Copyright © 2014 Sinaran Berita - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info